"Selamat Datang di BenSports's Blog"

Jumat, 11 Februari 2011

SENAM AEROBIK

enam Aerobik Kamis, 6 Desember 2007 @ 08:01 WIB - Diari


Senam Aerobik
Baik buat Mereka Berusia 30-an Tahun

SENAM aerobik merupakan gabungan gerakan-gerakan yang energik dan kreatif, beriramakan cepat dengan gerakan dasar kaki jalan-loncat sesuai dengan fungsi senam aerobik itu sendiri. Manfaat senam aerobik adalah meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Tapi bila dilakukan secara tidak benar bisa menimbulkan cedera.


Demikian diungkapkan Lisda, struktur senam di Sanggar Senam Nony yang berlokasi di Jalan Veteran No. 927 Palembang, ketika diwawancarai Sripo, Selasa (13/7) kemarin.
Menurut Lisda, senam aerobik sangat cocok untuk wanita yang berusia muda, 30 tahun ke bawah. “Karena senam ini berirama cepat dan di dalamnya terdapat bermacam variasi gerak, yang mungkin sulit diikuti oleh mereka yang berusia di atas 30 tahun.” ujarnya.
Dijelaskan, bagi wanita berusia 30 tahun, yang ingin melakukan senam aerobik, agar tidak cedera maka harus dilakukan dengan benar. Gerakan-gerakan dan latihan yang asal-asalan dan tidak benar dapat menimbulkan cedera yang mungkin sulit untuk disembuhkan. Bukan manfaat yang diperoleh.
“Tapi apa pun jenis senam yang dipilih, semuanya bermanfaat bagi tubuh apabila dilakukan dengan teratur, baik, dan benar. Karena itu bergabunglah dengan sanggar-sanggar atau klub senam yang mempunyai instruktur serta pelatih yang baik dan berkualitas.” ujarnya.
Menurut wanita yang juga menjadi instruktur di beberapa tempat fitness di Palembang, senam aerobik ini, dapat dilakukan di rumah, sebaiknya senam aerobik dilakukan jam 6 pagi dan 5 sore. (fil)

Tips
Senam Aerobik
- Pakailah sepatu yang nyaman dan memang khusus untuk aerobik
- Ikuti gerakan instruktur dengan benar.
- Jika tidak dapat mengikuti seluruh gerakan, cukup ikuti dengan gerakan tangan atau kakinya saja.
- Tidak perlu memaksakan diri sehingga membuat gerakan salah dan tidak ada manfaatnya.
- Biasakan berlatih aerobik dengan insruktur yang sama, untuk menghindari berbagai gerakan berbeda. Instruktur yang sama memudahkan peserta mengikuti gerakannya.
(fil)

11 komentar:

  1. septu khususny atu sndiri spatu yg kya gmna yah ??? n apakh jga hrus mmakai bju senm yg khusus, klo ia bli baju senam terbaru yg khusus ??

    BalasHapus
  2. OKe Gan
    Terima Kasih Infonya
    Untuk Gerakan senam Aerobik Itu ada Barepaya?
    dan Klo untuk cari baju senam wanita yg Oke Kwalitasnya di aceh itu manaya mungkin gan tau
    Mohon di jawab .....

    BalasHapus
  3. Terus untuk baju senam yg kita pakai apakah sangat berpengaruh dengan hasil senam nantinya? thx ya min :)

    BalasHapus
  4. Thank infonya kak...oh iya kak mau tanya ni, kalau waktu aerobik menggunakan baju aerobik second , ada efeknya kah buat daya tahan tubuh kita ? thank

    BalasHapus
  5. Kalau di surabaya apakah ada informasi tentang sanggar senam yang favorit, dan dimana toko yang grosir baju senam terbaru disini?, trims infonya :)

    BalasHapus
  6. kalau senam aerobik apakah ada tips tips khusus untuk ingin mengikuti soalnya saya brlum pernah ikut senam aerobik?

    BalasHapus
  7. thank atas infonya tentang senam, sekalian dach minta info tentang baju senam bandung , yang jualnya bersahabat banget sama dompet :D .

    BalasHapus
  8. thx infonya gan... hmmm ngomong2 nih mau tanya nih ada yg tau gk tempat baju senam terbaru ?

    BalasHapus
  9. Terima kasih kak, alhamdulillah artikelnya bantu banget, dan sekarang tugas ane serasa ringan banget, oh iy kak bisa info tentang baju senam aerobik yang disurabaya

    BalasHapus
  10. Salam Olahraga
    dalam melakukan senam aerobik kebanyakan berpusat pada pengencangan otot, nah apakah senam aerobik berpengaruh pada perkembangan otak juga?
    bisa ngasih tau alamat olshop yg berjualan baju senam cantik ??
    salam sukses dan thanks atas artikelnya ^_^

    BalasHapus
  11. Selamat Siang, mohon maaf ni bu lancang :) , sekedar menginfokan, kami adalah supplier Baju Senam Branded, mulai dari crsytal, de almada, body image, sport + dan lain-lain :) . dan kami juga menjual accecoris senam, mulai dari matras, wolmer, handband, dll dech :) , dan hargapun terjangkau, diskon up to 40% , jikalau beliau menginginkan untuk pesan di tokopedia bisa ini link toko kami https://www.tokopedia.com/bajusenamgrosir , apabila menginginkan untuk order langsung kami bisa add pin BB kami 51C7C5D2 atau hubungi ke nomor kami 081.252.666.249 (TSEL) dan 085.891.885.553 (INDOSAT) . Terima kasih

    BalasHapus

Trim's ya komentarnya ....